Iseng-Iseng Berhadiah - Jangan Lupa Beribadah

Iseng-Iseng Berhadiah - Jangan Lupa Beribadah

Halo bolo ngopot.com di sore hari yang panas ini padahal mendung. Saya ingin ngomongin tentang iseng-iseng berhadiah. Jadi semua orang yang mendapatkan hadiah itu berawal dari iseng-iseng. Iseng Iseng Ikut lomba, Iseng-iseng ikut jalan sehat, Iseng-iseng nabung dan dapet undian, Iseng-iseng beli parfum dan dapet undian. dan kemungkinan juga orang yang hidup di dunia ini sekedar iseng ingin mencicipi rasanya dunia yang penuh dengan dusta ini.

Orang iseng itu terkadang justru beruntung. Dan orang yang niat malahan justru terkadang apes. Ya semua itu tentunya sudah ada yang mengatur dan manusia hanya bisa melakukan apa yang ia bisa. Seringkali saya mendapatkan informasi dari orang yang dapet undian dan ternyata dia nggak niat banget ikut undian. justru orang yang menyaksikan pengundian nggak ada yang dapat hadiah undian. Ya seperti itulah kehidupan.

Jadi terkadang untuk melakukan kebaikan kita bolehlah iseng-iseng dulu sebelum niat. Mau ngaji iseng-iseng ikut ngaji walaupun di tempatnya molor, atau dongengan. Mau sekolah iseng-iseng daftar sekolah walaupun di kelas selfi-selfi atau rame2 ngerjain guru. Mau mondok iseng-iseng daftar ke pondok, walaupun mungkin di tempatnya kerjaannya ngintip2 ma'had santriwati dan kena ta'zir tiap hari dan digundul plontos.

Semua harus di isengi terlebih dulu untuk hal kebaikan. Kalo hal yang tidak baik ya jangan iseng-iseng ntar ketagihan. Mending dihindari dari pada terjerumus lebih dalam. Seperti dalam Alquran yang menjelaskan tentang larangan mendekati perbuatan zina apalagi melakukannya. Jadi dalam hal keburukan, Islam sudah melarang umatnya untuk mendekatinya apalagi melakukannya pastinya dilarang dan haram hukumnya.

Jadi semuanya bisa disimpulkan sendiri apa maksud dari artikel ini. Jangan tergesa-gesa untuk mengartikannya. Coba baca dengan penuh perasaan dan dalami maknanya.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment