Yang Namanya Kuat Nggak Selamanya Sehat

singa laut nyungsep
Selamat Malam Bolo Ngopot.com. Jare Cah Dolan ono montor mabur damare mati. Tapi nek jare tukang suwuk damar mati yo ngecos lilin bro.

Singa laut merupakan hewan yang harganya murah (Low Cost Carrier) katanya bisa bikin orang terbang alias mabur bro. “Kami Make Orang nge-Fly”. Melalui hal ini singa laut mencoba mewujudkan dan merubah stigma masyarakat bahwa siapapun dapat terbang bersama singa laut dan tentunya tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, serta kualitas terbangnya.

Namun yang kuat nggak selamanya sehat. Seperti di hari ini ada orang yang bernama strong tapi ia sakit. Biasanya melakukan aktivitas dengan semangat, kali ini ia tidak kelihatan batang hidungnya. Begitu juga dengan singa laut. Walaupun ia mau merubah stigma masyarakat dengan mengedepankan aspek keselamatan, nyatanya seperti yang dikatakan Cah Dolan "damare mati". Tetep aja harus sakit ya ngo singo laut.

Jadi hidup itu memang bagaikan roda yang berputar. Kadang di atas dan kadang di bawah, kadang suka dan kadang berduka, kadang mudah dan kadang susah. Bagi Tukang Suwuk, ini adalah hal yang harus ada di dalam kehidupan karena ini adalah bagian dari pelangi kehidupan. Kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, serta doa dan harapan selalu menyertainya, selanjutnya semuanya pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Sepandai-pandainya bajing meloncat, Sekali-kali ia akan nyungsep juga. Begitupun singa laut yang memang mungkin lagi nggak fit badannya, atau memang Tuhan sudah menuliskannya, semoga ia besok lagi membawa lilin agar damarnya nggak mati.

Beberapa tahun lalu singa laut juga pernah terbang dan nyungsep. Kemarin singa laut juga terbang dan nyungsep juga. Kata Cah Dolan "motor mabur damare mati", Menurut Tukang Suwuk sendiri kalo mati ya ganti lilin. Itu artinya setiap akan melakukan sesuatu hendaknya menyiapkan Plan A, Plan B, Plan C, dst. Tanpa itu semua tentunya harus dipertanyakan, kenapa tahun lalu pernah terjadi dan sekarang kembali terjadi. Sedangkan lumba-lumba aja terbang nggak ada masalah dan aman-aman saja. Sedangkan Singa Laut kok nyungsep 2 kali.

Nah ini harus ada penelitian lebih lanjut dan harus diketahui penyebab utamanya. Karena singa laut sudah berkomitmen untuk menjaga tag linenya yang intinya murah dan aman. Seharusnya faktor keamanan harus diutamakan dan tak ketinggalan faktor yang menyebabkan ketidaknyamanan juga harus diketahui agar tidak gegabah dalam memberi pelayanan.

Singa laut konon katanya adalah salah satu hewan yang sudah hidup sejak jaman purbakala. Apakah ini yang membuat ia nyungsep dua kali. Atau karena ia terlalu gegabah dalam terbang, atau karena terlalu nyaman dengan kemampuannya, istilah kerennya terlalu nge-fly sehingga ia tak sadar dan nyungsep, atau faktor pelatihan yang kurang memadai. Ini bisa jadi terjadi karena singa laut tidak mendapatkan pelatihan dari seorang pelatih yang handal, atau saat ia belajar tidak bersungguh-sungguh. Ini menjadi pertanyaan yang perlu di kaji lebih lanjut karena biar nggak php pembelinya lagi.

Yang kuat nggak selamanya sehat. Sebuah kata sederhana tapi bermakna ganda dan dapat ditafsirkan berbeda-beda oleh orang yang membacanya.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment