Arti Bahagia Menurut Tukang Suwuk

Ilustrasi bahagia dan marah

Halo bolo ngopot.com kali ini Tukang Suwuk mau membahas tentang kebahagiaan karena dari dulu Tukang Suwuk suka merenungi kehidupan dan inilah salah satu kata-kata yang pernah tertulis dari hasil renungan.

Kapan anda akan menemukan kebahagiaan?
Ketika anda usai menemukan kesusahan anda akan menemukan apa arti sebuah kebahagiaan.

Terkadang anda juga akan menemukannya bersamaan dengan kesusahan yang sedang berpihak pada anda.
Nah itulah buah kata-kata yang pernah Tukang Suwuk tuliskan disebuah status FB yang jumlah likenya lebih dari 10 orang dan ada komentarnya 5 tapi salah satunya nggak nyambung. Tapi nggak apa-apa yang penting mereka sudah membaca dan mungkin suatu saat akan tau apa makna sebenarnya dari kata-kata itu.

Arti Bahagia Menurut Tukang Suwuk

Menurut Tukang Suwuk bahagia itu akan dirasakan ketika pernah merasakan kegalauan. Kalo belum ngerasain galau itu nggak akan ngerasa bahagia dan gak tau kalo ia sedang bahagia. Itu menurut Tukang Suwuk.

Sekarang Kita bahas satu persatu beberapa pertanyaan dan materi berikut ini.
    Daftar Isi
  1. Apa itu bahagia yang sesungguhnya
  2. Apa itu bahagia menurut islam
  3. Definisi bahagia adalah
  4. Definisi bahagia menurut para ahli
  5. Contoh bahagia
  6. Perasaan bahagia adalah
  7. Definisi bahagia dalam cinta
  8. Arti bahagia itu sederhana

Apa itu bahagia yang sesungguhnya

Ini sangat sulit untuk di artikan karena setiap orang memiliki definisi tersendiri sehingga bahagia itu bersifat relatif. Seperti dalam ilmu filsafat umum bahwa kebenaran itu bersifat relatif.

Jadi setiap orang mengklaim bahwa ketika ia merasakan bahagia berarti itulah arti kebahagiaan yang sesungguhnya, tetapi sebenarnya mungkin bagi orang lain kebahagian orang tersebut mungkin adalah malapetaka baginya.

Namun semua orang setuju bahagia bukanlah duka karena memang itu lawan katanya. Tapi ada orang yang lagi berduka tapi dia bahagia, itu ada. Mungkin salah satunya bolo ngopot ada yang mengalami yang seperti ini.

Apa itu bahagia menurut islam

Waduh Kalo masalah ini mungkin sudah menjamah ilmunya Kang Santri. Tapi Nuwun Sewu Tukang Suwuk akan sedikit menjelaskan sedikit terkait kebahagiaan menurut Islam.

Pernah dengar Takbiran saat hari raya idul fitri dan idul adha? Katanya takbiran itu menyambut hari kemenangan. Tapi kemenangan apa Tukang Suwuk kurang paham. Cuma kata kemenangan sangat menarik untuk di kaji dan dipahami bahwa ketika berpuasa maka akan mendapatkan kemenangan.

Dalam materi Ekonomi Syariah atau Ekonomi Islam juga disebutkan bahwa tujuan mempelajari dan mengamalkan ekonomi yang sesuai dengan syariat islam adalah kemenangan. Ini juga sangat menarik perhatian Tukang Suwuk karena lagi-lagi bertemu dengan kata kemenangan atau falah bukan fallah ya, kalo fallah itu yang suka mainan traktor dan suka becek-becekan di sawah.

Ketika adzan berkumandang, salah satu kalimatnya adalah "hayya 'alal falaah". Kalo tidak salah artinya "Mari raih Kemenangan". Nah, kemenangan lagi.

Jadi dari situ Tukang Suwuk menyimpulkan bahwa bahagia menurut Islam itu bertaqwa (melakukan perintah dan menjauhi larangan) sehingga mendapatkan hadiah surga. Surga itulah tempat kebahagiaan sesungguhnya bagi orang Islam.

Definisi bahagia adalah

Menurut Wikipedia Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.

Menurut KBBI Bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). Sedangkan Kebahagiaan adalah kesenangan dan ketenteraman hidup (lahir batin); keberuntungan; kemujuran yang bersifat lahir batin:

Definisi bahagia menurut para ahli

Albert Camus berkata

Kau tidak akan pernah bahagia selama kau terus mencari isi kebahagiaan; kau pun tidak akan pernah hidup selama kau selalu mencari makna kehidupan.

Kata Aristoteles

Kebahagiaan adalah arti dan tujuan hidup; seluruh tujuan dan akhir keberadaan manusia. Seseorang pernah mengatakan, ‘kebahagiaan hidup hanyalah istilah belaka; teruslah hidup tanpa memikirkan kebahagiaan. Itulah kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Brian Tracy mengatakan

Kebahagiaan datang saat kau percaya akan apa yang kau lakukan, mengetahui apa yang kau lakukan, dan mencintai apa yang kau lakukan.

Contoh bahagia

Contohnya Anda melihat orang dipinggir jalan yang ketawa-ketawa sendiri. Nah itu namanya gila. Weka weka.

Contoh bahagia itu kalo Anda pengen punya mobil terus keturutan, Nah itu biasanya akan ngerasa bahagia. Contoh lain adalah anak sekolah yang pawe saat pengumuman kelulusan. Nah itu adalah bentuk ekspresi kebahagiaannya walaupun mungkin lulusnya dipaksakan hehe..

Perasaan bahagia adalah

Perasaan dimana rasanya pengen teriak-teriak dan mengatakan pada dunia bahwa aku telah sukses, rasanya ingin menertawakan orang lain yang pernah mengejek dan mengabaikannya. Itulah perasaan bahagia banget kayak bodo campur agustus ditambah tahun baru.

Definisi bahagia dalam cinta

Setiap orang yang mencinta berpotensi mengalami kekecewaan. Cinta terlalu berlebihan membuat sang pencinta justru akan benci dengan apa yang dicintainya. Ketika yang dicinta selalu membuat nyaman dan tak mengecewakan, maka sang pencinta akan bahagia sepanjang hidupnya. (Ini adalah teori bahagia dalam cinta versi dunia, Untuk versi yang lain bisa ditanyakan ke Kang Santri yang sudah lebih berpengalaman tentang masalah ini hehe..)

Arti bahagia itu sederhana

Menurut teori yang berkembang di era milenial ini "bahagia itu sederhana, mampu membahagiakan si dia". Para remaja yang sudah mulai gede yang sudah mulai sadar akan adanya kecantikan lawan jenisnya, maupun mereka yang hts (menjalani hubungan tanpa status) bahkan jomblo, akan setuju dengan statemen ini terkecuali mereka yang baru diputuskan pacarnya. (Bahagia itu sederhan, bisa membuanya menderita : kata jomblo yang baru diputusin pacarnya).

Ya mungkin seperti itulah curhatan Tukang Suwuk Sore ini. Semoga setelah membaca artikel ini semakin bahagia bagaikan anak-anak yang mendapatkan juara mangan krupuk tingkat anak-anak ndeso.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment