Konsep Ekonomi Syariah Menawarkan Solusi Terbaik Diantara Sistem Ekonomi yang Lainnya

Gambar tulisan ekonomi syariah

Halo bolo ngopot.com di postingan ini saya akan berbagi tentang Konsep Ekonomi Syariah yang sangat keren dan adil dan mampu menjadi solusi tentang perekonomian dunia saat ini yang mulai tidak stabil gara-gara sistem ekonomi kapitalis dan sosialis. Dua sistem ekonomi tersebut memang sudah tidak layak lagi jika digunakan di era sekarang karena sudah terbukti kegagalannya.

Opo kui Ekonomi Syariah?

Ekonomi syariah adalah ekonomi yang berdasarkan syariat Islam yang di dalamnya terdapat unsur keadilan dan tujuannya adalah falah yaitu kemenangan di dunia dan akhirat. Jadi tidak mengutamakan dunianya saja melainkan juga akhiratnya diperhatikan.

Kalo berbicara dengan orang islam mungkin dengan cara mengatakan tujuannya saja sudah cukup untuk merubah mindsetnya dan mendukung secara penuh. Namun untuk berbicara sama orang yang non muslim tentunya harus berbicara tentang konsepnya yang bisa di cerna dengan otak, bukan dengan keyakinan saja.

Jadi sedikit gambaran, jika di ekonomi syariah itu setiap sesuatunya harus mengandung unsur manfaat. Dalam melakukan usaha tentunya harus memperhatikan berbagai faktor mulai dari faktor alam dan faktor lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan bersama. Jadi di Ekonomi syariah dalam melakukan usaha ada etika yang harus di perhatikan dan tidak bisa serta merta mengambil berbagai cara yang merugikan orang lain.

Contoh kecilnya. Mencuri walaupun hasilnya banyak, tetapi itu dilarang karena merugikan orang lain. dan masih banyak contoh lainnya. Nanti saya akan paparkan satu persatu di postingan-postingan selanjutnya.

Cukup segini dulu semoga bisa memberikan sedikit gambaran tentang Konsep Ekonomi Syariah

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment