Bulan Maulid Bulan Penuh Berkah

Bolo ngopot yang dirahmati Allah SWT, hampir 20 hari Kang Santri vakum dari dunia perngopotan. Tepatnya masuk bulan Rabiul Awwal atau bulan Maulidurrosul, Kang Santri kesibukan di dunia nyata mulai penuh.
Dengan adanya jadwal atau event dan kegiatan tahunan ini, Kang Santri seolah menjadi orang tersibuk di dunia (dunia perngopotan).
Diawali dengan adanya Ujian Semester di Padepokan atau Perguruan (ngguroni) otomatis Kang Santri harus mempersiapkan segala materi baik materi dhohir maupun materi batin.
Materi dhohir berupa mempersiapkan waktu Ujian, tempat Ujian dan juga mempersiapkan materi yang akan diujikan.
Sebagai salah satu santri kawak (jadul), Kang Santri otomatis menjadi tulang punggung pelaksana Ujian Padepokan ini. Seperti halnya Tukang Suwuk yang terlebih dahulu sibuk dengan acaranya di Kampus Menyannya dan berjalan sukses, Kang Santri juga berharap Ujian Semester ini berjalan dengan hidmat, lancar dan contek-mencontek itu hal yang biasa.
Materi Batin pun juga harus Kang Santri persiapkan, yakni berupa kesabaran, keikhlasan dan juga perasaan asyik dalam menghadapi Ujian Semester ini.
Kalau bajingan tengik ataupun berandalan merasa senang dan enjoy-enjoy saat melaksanakan permaksiatan, maka sebagai manusia yang beriman, Kang Santri juga harus merasa asyik dan bahagia saat menjalankan aktifitas kebaikan.
Kalau melakukan kebaikan tanpa ikhlas atau tidak dilaksanakan sepenuh hati, maka kebaikan ini hanyalah sia-sia saja. Sebagai perbandingan, seorang bajingan enjoy-enjoy saja saat melaksanakan kejahatan, kenapa saat Kang Santri melksanakn kebaikan kok tidak bisa enjoy?
Dari sinilah Kang Santri merasa bahwa orang hidup itu harus enjoy, asyik dan bahagia. Karena kalau merasa bahagia sebelum, saat, maupun sesudah melaksanakan kebaikan maka hal baik ini akan semakin baik dan juga dapat berefek baik kepada orang lain (menular).
Akhirnya setelah vakum 20 hari kurang lebihnya, Kang Santri bisa enjoy lagi menuliskan sesuatu yang mungkin sangat bermanfaat bagi bolo ngopot.
Kalau Tukang suwuk asyik dengan menulis dan riset tentang pertuyulannya, Kang Santri pun juga harus lebih asyik. Tinggal Cah Dolan yang belum tampak buntutnya di dunia perngopotan ini.
Selamat Bulan Maulid, Selamat Hari Kelahiran Nabi Muhammad, Nabi Bagi Seluruh Umat.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment