Naik Surut Pikiran Seorang Penulis


Halo bolo ngopot.com, setiap orang memiliki mood yang pasang surut bagaikan air laut. Jika menulis adalah sesuatu yang tumbuh karena orang lain, maka ia akan berhenti bersama dengan lenyapnya orang membuatnya menulis. Namun ketika menulis adalah kebiasaan, maka ia akan berhenti ketika ada orang lain yang menghampiri.

Kata-kata di atas adalah topik yang akan saya bahas pada artikel ini. Sangat menarik dan mungkin belum ada orang yang pernah membahasnya hehe..

Yah.. pembahasan semacam ini sangat jarang kita temui di dunia online maupun offline karena memang mungkin tidak ada yang butuh atau belum sadar akan pentingnya memahami dan berpikir mendalam dengan hati dan juga pikiran.

Ada 3 poin yang akan saya bahas di artikel ini. Yang pertama adalah kebiasaan, yang kedua adalah motivasi, dan yang ketiga adalah pemerkosaan. Tiga hal tersebut adalah alasan kenapa seseorang mau melakukan sesuatu, termasuk menulis.

Orang yang tanpa disuruh tanpa di paksa tanpa diajak tetapi ia menulis, itu yang dinamakan kebiasaan. Sedangkan orang yang menulis karena melihat orang lain asik menulis ataupun ada tujuan tertentu yang ia capai, itu yang dinamakan motivasi. Dan orang yang mau menulis karena ada sesuatu yang mengharuskannya menulis, itu yang dinamakan terperkosa.

Namun semuanya bisa jadi tidak menulis karena kesibukan akan pekerjaan lainnya. Walaupun biasa menulis, walaupun disemangati untuk menulis, walaupun dipaksa untuk menulis; tetapi jika mempunyai kesibukan tentunya siapapun orangnya akan berhenti menulis sampai semua kesibukannya terlewati semua.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment