Waktu Terbaik Untuk Hubungan Gelap

Sugeng Enjing bolo ngopot dimanapun berada, baik dunia maya, dunia ghaib maupun dunia nyata. 
Kali ini Kang Santri akan membahas tentang dunia gelap atau sisi gelap dunia. Kenapa dinamakan Dunia Gelap? Karena berdasarkan pengalaman orang-orang dan dawuh dari Tukang Suwuk, dunia gelap adalah dunia dimana hari yang telah berubah dari siang hari menuju gelapnya malam.
Malam hari adalah malam yang gelap dan tenang, sehingga bagi orang-orang sholeh dijadikan sebagai waktu terbaik untuk bermunajat kepada Allah SWT. Terutama sepertiga malam terakhir sangat baik untuk sholat hajat, sholat tahajjud maupun sekedar ngopi yang dilanjutkan dengan dzikir untuk mengingat kebesaran Allah SWT.
Selain berupa ibadah mahdhoh, juga bisa untuk melakukan ibadah berdua dengan istri. Terutama ibadah yang bisa dilakukan di atas ranjang.
Dalam kesempatan ini, Kang Santri akan menjelaskan 3 waktu terbaik untuk melakukan ibadah ranjang. Jadi, kapan saja waktu terbaik itu?
Berdasarkan Al Qur'an surat An Nur ayat 58, dapat dijadikan petunjuk untuk melakukan ibadah ini.
Waktu-waktu tersebut adalah:
1. Waktu tengah hari ( waktu dhuhur ).
Waktu ini biasanya digunakan untuk istirahat atau rehat sejenak setelah setangah hari melakukan aktifitas kerja. Dalam waktu ini juga baik untuk beribadah ranjang agar setengah hari selanjutnya lebih semangat dalam menjalankan aktifitas.
2. Setelah Sholat Isya.
Waktu ini adalah waktu dimana anak-anak biasanya sudah tidur pulas, sehingga dalam beribadah pun tidak khawatir akan diganggu dengan ramainya anak-anak yang dapat mengusik khusyuknya ibadah ranjang.
3. Sebelum Sholat Shubuh.
Waktu ini adalah waktu yang sangat baik karena sedikit manusia yang terjaga pada waktu ini. Hanya orang-orang sholeh biasanya yang terjaga untuk sholat tahajud. Waktu ini sangat tepat untuk ibadah ranjang karena kalau pun dengan bersuara agak keras, tidak akan khawatir akan terganggu dengan orang lain, karena orang-orang sedang tidur pulas.
Demikianlah 3 waktu terbaik untuk melaksanakan ibadah yang khusyuk dan dianjurkan dilakukan di ruangan gelap, atau paling tidak suasana remang-remang untuk menambah kekhusyukan dalam beribadah.
Wassalam.

Related Posts



0 Balasan Ngopot:

Post a Comment